Tempat ziarah Sheshan siap terima tamu World Expo

Posted on August 21, 2010 at 03:23 AM


Tempat ziarah Maria Sheshan di Shanghai sedang bersiap untuk menangani arus besar pengunjung karena Bulan Maria bertepatan dengan dibukanya Shanghai World Expo yang akan berlangsung selama enam bulan.

 


Pameran internasional itu dimulai 1 Mei, awal dari bulan tersibuk untuk tempat ziarah Maria yang terletak di sebuah bukit di Shanghai itu.

Pengurus tempat ziarah itu mengatakan bahwa mereka telah menerima pemesanan lebih 1.000 peziarah untuk 1 Mei, sebagian besar dari orang-orang itu berasal dari berbagai propinsi tetangga.

Pastor Francis Li Fangyuan di Sheshan mengatakan, tempat ziarah itu akan meningkatkan jumlah relawan menjadi 100 orang untuk membantu menerima peziarah dan menjaga ketertiban.

Tentang jumlah petugas keamanan dan polisi rahasia yang akan ditempatkan di bukit itu, kata imam itu, ?baru akan diketahui bulan Mei.?

Seperti tahun-tahun sebelumnya, polisi akan menjaga ketat jumlah kendaraan yang masuk ke Sheshan Ring Road sehingga selama 30 April-31 Mei, para pengunjung akan berjalan kami menuju bukit tersebut.

Pada Mei 2008, sumber-sumber lokal memperkirakan ada 1.000 personel polisi rahasia dan polisi berseragam yang ditempatkan di bukit itu sebagaimana dikatakan Paus bahwa bukit itu akan membuat pemerintah khawatir karena ratusan ribu peziarah akan memenuhi tempat itu.

Dalam suratnya kepada umat Katolik Cina 2007, Paus Benediktus XVI menyebut tempat ziarah itu dan menetapkan tanggal 24 Mei, hari raya Bunda Maria Penolong orang Kristen, sebagai ?Hari Doa se-Dunia bagi Gereja di Cina.?

Uskup Auksilier Shanghai Mgr Joseph Xing Wenzhi dijadwalkan akan merayakan Misa pembukaan untuk bulan Maria pada 30 April di Gereja Maria Penolong Orang Kristen, yang terletak di pertengahan bukit itu. Acara pembukaan Shanghai World Expo juga diadakan pada hari yang sama.

Pada 1 Mei, patung Maria di tempat ziarah itu akan diarak dalam prosesi setelah Uskup Shanghai Mgr Aloysius Jin Luxian mempersembahkan Misa

Menurut berbagai laporan, sekitar 70 juta tamu domestik dan manca-negara akan mengunjungi Shanghai World Expo. Expo itu akan diikuti oleh 92 negara dan 50 organisasi internasional.

Sumber : http://www.cathnewsindonesia.com